JavaScript is required to view this page. LPJ Jatuh Di Terpa Angin

Sabtu, 23 Oktober 2010

LPJ Jatuh Di Terpa Angin



RANTAU, Kembali Lampu Penerang Jalan (LPJ) terjatuh lantaran diterjang angin dan bongkahannya terjatuh ke jalan pada Kamis (21/10) pekan kemarin. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. LPJ yang kondisinya sudah sangat tua itu di nilai sangat berbahaya bagi pengguna jalan dan patut untuk dilakukan peremajaan.

Peristiwa tersebut bermula terjadi pada Kamis siang pukul 14:00 wita, sebelum hujan gerimis mengguyur kota Rantau. Ketika cuaca mendung disertai angin saat itulah LPJ dan bongkahannya jatuh diterpa angin ke jalan. LPJ yang berada di pusat kota Rantau tepatnya di jalan Brigjen Hasan Basri tempat lalu lalang kendaraan bermotor.

Imam, saksi mata yang bekerja dikawasan dekat jatuhnya LPJ mengatakan, “Lampu Jalan terjatuh setelah diterpa angin, dan bongkahannya sudah terjatuh ke jalan. Lantas kita amankan bongkahannya dari jalan. Sementara sisa LPJ yang masih tersangkut kita juluk pakai galah bamboo yang panjang. Hal itu kalau terjatuh tidak mengena pengguna jalan, kondisinya berbahaya mas, kalau dibiarkan tergantung seperti itu, “katanya.

Sementara Kepala Dinas Tata Kota dan Kebersihan (Distakober ) Tapin, Rajuddin Noor ketika ingin diwawancarai wartawan terkait hal itu. Nampaknya beliau tak ada di tempat, lalu di telepon juga nomor handphonenya selalu terdengar sibuk. Namun beberapa waktu lalu masih teringat, saat Ia memberikan statemen terkait LPJ disepanjang Jalan Brigjen H.Baseri. Diakui kondisi Lampu Penerang Jalan (LPJ) yang berumur tua, dan telah ada sebelum pak Idis Bupati Tapin sekarang. Bahkan pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah untuk melaksanakan peremajaan LPJ. Demikian Rajudin.(Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar