JavaScript is required to view this page. 12 Pemuda Tapin Ikut Napak Tilas di Pelaihari

Sabtu, 04 Desember 2010

12 Pemuda Tapin Ikut Napak Tilas di Pelaihari

RANTAU, Pada bulan November 2010 banyak sekali momentum yang telah ditemui maupun sudah dilaksanakan bulan kemarin. Diantaranya Hari Pahlawan Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 November. Guna menumbuhkan semangat patriotisme di kalangan Pemuda, Pemkab Tapin melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tapin mengirim pemuda-pemudinya untuk mengikuti kegiatan napak tilas jejak pahlawan se-Kalsel yang di pusatkan di Pelaihari Kabupaten Tanah Bumbu.
Pada jum’at (19/11) pagi pekan kemarin, 12 pemuda mewakili Kabupaten Tapin berangkat ke Pelaihari untuk mengikuti kegiatan napak tilas jejak pahlawan se-Kalsel yang tahun ini dipusatkan di Pelaihari. Setiap Kabupaten se-Kalsel mengirim pemuda-pemudinya untuk mengikutinya.
Rizal Pahlapi, Kasi Kepemudaan di Disporabudpar menyatakan, “ 12 pemuda Tapin yang bakal mengikuti kegiatan napak tilas jejak pahlawan di Pelaihari Kabupaten Tanah Bumbu dari tanggal 19 s/d 22 November 2010, terdiri dari 6 orang putri dan 6 putra, ditambah 2 orang pembimbing, sehingga menjadi 14 orang, “katanya.
Kegiatan ini, kata Rizal, dalam rangka hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan setiap tahun sekali se-Kalsel. Tahun ini Pelaihari di percaya sebagai tuan rumah untuk kegiatan ini. Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh Kabupaten kota se-Kalsel, dan untuk Kabupaten Tapin sendiri kita perwakilannya dan ada 12 orang yang dikirim kesana, “katanya disela ingin berangkat kesana.
Sementara Pembina damping ke-12 pemuda tersebut, Rani mengatakan, “Dalam kegiatan napak tilas ini diharapkan mampu memberikan dorongan kemajuan yang hakiki dan dapat meningkatkan kualitas pembangunan rasa patriotisme, rasa kebersamaan dan rasa nasionalisme bagi pemuda. Mereka ini akan menyusuri jejak pahlawan dengan berjalan di malam hari, siang harinya mereka akan melaksanakan aktifitas lain seperti olahraga, dan lain sebagainya, “pungkasnya. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar