JavaScript is required to view this page. Awas Razia

Minggu, 06 Februari 2011

Awas Razia

RANTAU, Mengawali tahun 2011 ini, Polres Tapin pada satuan lalu lintas gencar melaksanakan operasi sekaligus menghimbau pengemudi untuk tertib berlalu lintas di kawasan tertib lalu lintas (KTL) yang ditekankan didaerah rawan kecelakaan, macet, dan sejumlah sarana sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tapin, AKBP.Selamet Setiono, S,Ik melalui Kasat Lantas Polres Tapin AKP.Eko T Jahyo, Selasa (1/2) kemarin sebagaimana dikutip dari Matabanua.

Menurutnya, kita tengah gencar melaksanakan operasi sekaligus memasang himbauan yang berisikan tata tertib lalu lintas di KTL. Diantaranya dengan pemasangan banner dan baliho di 12 titik KTL tadi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini, sekaligus juga membina dan mendidik masyarakat untuk tertib lalu lintas. Dalam menjalankan fungsi KTL ini kita dibantu instansi terkait dengan melibatkan Dinas Perhubungan dan Pemerintah daerah. Adapun KTL yang kita ajukan ke Bupati saat ini ada perubahan, yakni kalau dulu dari Bundaran Dulang hingga Kupang, kini KTL dimulai dari Muka kediaman Bupati jalan Brigjen H.Hasan Baseri hingga ke muka RSUD.Datu Sanggul Rantau. KTL tadi kita persempit di wilayah itu dengan harapan kalau sudah membaik dan tertib, baru kita perluas kembali. “Dalam kawasan tersebut setiap harinya kita menjaring operasi lalu lintas dengan menindak pengemudi yang tidak taat aturan berlalu lintas, “katanya.
“Himbauan berupa banner dan baliho yang kita pasang di 12 titik dalam kawasan tertib lalu lintas (KTL) berisikan tata tertib berlalu lintas seperti menggunakan helm jenis SNI, memasang sabuk keselamatan, nyalakan lampu light on di siang hari, dan kelengkapan surat menyurat seperti SIM dan STNK. Juga himbauan larangan pengemudi yang tak beretika dengan SMS sambil mengendarai kendaraannya, “katanya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar