JavaScript is required to view this page. Wifi Hotspot Pemkab Tapin Tersambar Petir

Kamis, 30 September 2010

Wifi Hotspot Pemkab Tapin Tersambar Petir

RANTAU, Pada Selasa (28/9) siang kemarin petir menyambar line telepon jalur speedy milik kantor Bupati Tapin yang menggunakan perangkat wifi Hotspot. Akibatnya untuk sementara fasilitas Internet Hotspot Pemkab Tapin total tak dapat digunakan.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkab Tapin, Arifin Noor Atma membenarkan tersambarnya perangkat wifi Hotspot di Pemkab Tapin ketika dikonfirmasi wartawan.

“Hujan yang disertai petir yang menggelegar selasa kemarin mengakibatkan beberapa perangkat seperti modem, router, hubline, dan komputer rusak total. Sehingga untuk sementara wifi hotspot Internet Pemkab Tapin tak bisa digunakan sebagaimana biasanya, “kata Arifin didampingi Rendra Setiawan staf pemeliharaan bagian perlengkapan Pemkab Tapin, kepada wartawan kemarin.

Saat ini kita dalam perbaikan teknis untuk menganalisa kerusakan yang terjadi. Sementara yang tersambar petir itu adalah line telepon jalur speedi yang selanjutnya merembet keberbagai perangkat seperti modem, router, hubline, dan sebuah komputer dibagian perlengkapan. Akibatnya total Internet saat ini tak bisa digunakan.

“Sementara anehnya untuk sikring UPS tak ikut disambar, dan petir lewat begitu saja dan langsung mengenai line card dan modem, router, dan perangkat komputer. Sementara justru UPS tidak kena, semestinya kan UPS dulu, namun seperti itulah kondisinya. Itulah alam, kita tak dapat memprediksi, “katanya.

“Untuk perlengkapan yang rusak itu sesegeranya akan kita perbaiki, mengingat kita di bagian perlengkapan sudah merasakan manfaatnya untuk mencari informasi yang ada di Internet. Seperti perbandingan harga barang, peraturan-peraturan Pemerintah RI yang baru, dan info perlengkapan lainnya, “katanya kepada MataBanua diruang kerjanya.
Selanjutnya kita akan mengganti perangkat-perangkat yang rusak tadi dengan sesegeranya. Sementara menunggu alat-alat tersebut apakah tersedia barangnya kita akan tanyakan hal itu kepada penyedia. Pasalnya untuk memperoleh alat pendukung wifi Hotspot Internet yang rusak tersebut tidaklah semudah membalik telapak tangan. “jika ada di Banjarmasin itu segera kita ganti, jika tidak ada barangnya terpaksa
kita memesan lebih dahulu, “katanya.

Sebagaimana diketahui, sarana wifi Hotspot Internet di kawasan kantor Bupati Tapin kerap digunakan oleh staf PNS saat jam kerja. Juga kerap digunakan oleh masyarakat setiap sore dan malam harinya seusai jam kerja untuk menikmati fasilitas Internet Hotspot. Lantaran baru saja tersambar petir, sehingga untuk sementara wifi Hotspot Internet tak bisa digunakan kembali. Selain itu, petir yang menyambar selasa kemarin juga mengakibatkan rusaknya komputer di kantor Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tapin, dan Juga sebuah komputer milik Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tapin. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar