JavaScript is required to view this page. Bupati Tapin Tanam Perdana Plasma Sawit Di Sungai Puting

Sabtu, 16 Oktober 2010

Bupati Tapin Tanam Perdana Plasma Sawit Di Sungai Puting

RANTAU, Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, M,Ap Rabu (13/10) kemarin menyaksikan sekaligus mengikuti penanaman perkebunan plasma sawit di perkebunan di Sungai Puting, Tapin. Penanaman perdana dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Tapin bersama Direktur PT.Hasnur Citra Terpadu, setelah penandatanganan MOU antara Direktur PT.Hasnur dengan Koperasi Karya Muning Bersama.

Penanaman kebun plasma PT.Hasnur Citra Terpadu yang dilaksanakan kemarin, merupakan tahap pertama diatas lahan seluas 500 hektar. Dari rencana 2000 hektar.

Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, M,Ap mengaku kagum atas keseriusan PT.Hasnur didalam mengelola perkebunan kelapa sawit. Pasalnya, setelah dua tahun lalu juga melakukan penanaman perdana, dan kembali pada Rabu (13/10) kemarin. "Rasanya sungguh luar biasa setelah melihat perubahan ini, yang dahulunya sebuah pulau gelap kini berubah menjadi ladang sawit, “katanya.

Dahulu dikawasan tersebut sebuah rawa, dan kalaupun ada pohon-pohon seperti galam, secara umum dapat dikatakan tidak produktif. Hingga tiba waktunya PT.Hasnur turun dan berinvestasi di kawasan ini untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit. Diharapkan, perkebunan ini bisa menghasilkan dan berjalan lancar sehingga kedepan menjadi pengungkit perekonomian masyarakat setempat.

Adanya perkebunan sawit di Tapin ini, kata Bupati, multiefek dominonya sangat banyak dan dapat menguntungkan bagi kita semua. Oleh karena itu, patutlah calon-calon petani plasma ini mengucapkan terima kasih kepada PT.Hasnur Group yang telah menerapkan kebun plasma bagi masyarakat.

Dapat dibandingkan 5-10 tahun lalu, dimana kawasan tersebut merupakan kawasan rawa, dan dengan masuknya perusahaan sawit ke daerah ini dapat dilihat perubahan yang nyata. Oleh karena itu kepada masyarakat mari kita bahu membahu untuk kelancaran perkebunan sawit ini. Semoga dengan adanya plasma ini, mayarakat mendapatkan kejelasan bahwa perusahaan tak hanya janji. Untuk itu mari kita jaga perkebunan ini sampai dengan menghasilkan ke depannya. Demikian Bupati.

Sementara H.Anjang Noor Wakil Ketua Koperasi Karya Muning Bersama mengucapkan terima kasih kepada PT.Hasnur yang telah menerapkan perkebunan plasma bagi petani. Ia bersyukur dengan adanya plasma ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tapin. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar