JavaScript is required to view this page. Pejabat di Tapin Hadiri Tausiah Awal Bulan

Rabu, 06 Oktober 2010

Pejabat di Tapin Hadiri Tausiah Awal Bulan

RANTAU, Awal bulan Oktober 2010, Bupati Tapin beserta seluruh jajaran PNS di lingkungan SKPD Pemkab Tapin menghadiri kegiatan tausiah di Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Senin (4/10) kemarin. Tausiah ini merupakan agenda rutin pemkab Tapin yang diselenggarakan setiap senin awal bulan seusai apel peningkatan disiplin, bertempat di masjid Raya Nurul Falah Rantau.

Tausiah bulanan dihadiri oleh Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP, Ketua DPRD Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan, MM, dan sejumlah kepala dinas dan kepala badan di lingkungan SKPD Tapin, camat di 12 kecamatan, seluruh staf PNS, dan masyarakat.

Sementara penceramah dalam tausiah tersebut diisi oleh KH.Asnan atau yang akrab disapa sebagai Guru Cangkering, yang senin kemarin menyapa sekaligus memberikan nasehat terhadap ratusan PNS dan sejumlah masyarakat di masjid Raya Nurul Falah Rantau.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Tapin, H.Syarkawi mengatakan, “kegiatan tausiah awal bulan yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran PNS dilingkungan SKPD Pemkab Tapin merupakan salah satu agenda rutin Pemkab Tapin, yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan para pegawai. Dengan adanya kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan para pegawai dapat meningkatkan kedisiplinan bagi para pegawai negeri itu sendiri, “katanya.

Kegiatan keagamaan seperti ini cukup disambut antusias oleh masyarakat Tapin. Pasalnya, Respon masyarakat cukup bagus dan menerima kegiatan ini diselenggarakan, bahkan sudah berlangsung cukup lama dan akan terus dilaksanakan. Sesuai keinginan Pemkab Tapin sendiri untuk menuju kawasan Serambi Madinah di Tapin, kendati tidak sepenuhnya seperti Madinah, namun diharapkan mendekati Serambi Madinah. Dimana warganya dan lingkungannya selalu marak dengan kegiatan keagamaan di Kabupaten Tapin ini.

Untuk pengajian tausiah bulanan senin kemarin, cukup ramai dihadiri oleh ratusan PNS dilingkungan Pemkab Tapin, bahkan diantaranya warga masyarakat sekitar.

Disampaikan Syarkawi, tausiah bulanan di masjid Raya Nurul Falah Rantau itu terbuka untuk umum, dan masyarakat dipersilahkan saja untuk ikut mendengarkan bacaan dari guru yang diundang. Adapun alim ulama yang mengisi pengajian dan tausiah di Masjid Raya Nurul Falah Rantau, itu kita undang secara bergantian. Sambung Syarkawi, “Jadi dipersilahkan warga masyarakat yang ingin ikut menghadiri tausiah bulanan di persilahkan datang, “pungkasnya.

Halal Bihalal dan Arisan

Sementara di Kantor DPRD Tapin, Gatriwara (Gabungan Istri Wakil Rakyat) DPRD Tapin menggelar arisan bulanan yang dirangkai dengan kegiatan halal bihalal, pada Senin (4/10) kemarin. Kegiatan ini dihadiri oleh istri anggota DPRD Tapin yang setiap bulannya mengadakan arisan. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar