JavaScript is required to view this page. Pustaka Online Gratis di Perpustakaan Rantau

Jumat, 08 Oktober 2010

Pustaka Online Gratis di Perpustakaan Rantau

RANTAU, Ternyata perputakaan milik Pemerintah Kabupaten Tapin yang berada di jalan Pelita Rantau selain menyediakan berbagai buku bacaan, Perpustakaan ini juga menyediakan akses pustaka online gratis melalui jalur Internet. Pusataka Online tersebut sengaja dipasang guna melengkapi fasilitas yang ada di perpustakaan, yang tentunya berguna bagi pengunjung yang ingin mencari atau menelusuri informasi dan koleksi bahan bacaan dalam bentuk visual di dunia maya.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Tapin Syaiful Anwar SH membenarkan adanya fasilitas pustaka online gratis di Perpustakaan tempat mereka bekerja. "Adanya Pustaka Online gratis, menurut Syaiful, sangat berguna bagi para pengunjung. Selain itu juga untuk melengkapi fasilitas yang ada di perpusatakaan ini yang merupakan pelayanan terbaru di perpusatakaan kita, ”katanya.

Pustaka Online Gratis ini diperuntukan bagi siapa saja pengunjung perpustakaan baik itu kalangan umum maupun pelajar dan warga Tapin yang ingin menikmati bacaan dalam bentuk visualisasi digital modern yang banyak tersimpan di database Internet. Jadi dipersilahkan menikmati pustaka online Internet di perpusatakaan Rantau, dengan waktu mulai pukul 08.30 wita hingga 13.30 wita bisa menggunakan komputer yang ada di kantor.

“Selama ini yang menggunakan layanan pustaka online di Perpustakaan tergolong banyak, terkadang mereka harus bergiliran menggunakan fasilitas tersebut. Sehingga petugas kita terpaksa membatasi penggunaan bagi pengunjung yang menggunakan pustaka online tersebut. Mereka mendapatkan giliran maksimal selama 1 jam, agar yang lainnya turut menikmati pelayanan pustaka online kita, “katanya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar