JavaScript is required to view this page. PT.KIU Bakal Tanam Plasma Perdana

Senin, 15 November 2010

PT.KIU Bakal Tanam Plasma Perdana

RANTAU, Setelah PT.Kharisma Alam Persada (KAP) dan Hasnur melaksanakan tanam perdana plasma sawit beberapa waktu lalu, Menyusul PT.KIU (Kharisma Inti Usaha) juga melaksanakan tanam perdana plasma kelapa sawit bagi masyarakat Tapin. Tanam Perdana Plasma Sawit PT.KIU ini rencananya sehari setelah hari raya Idul Adha, atau tanggal 18 November 2010, bertempat di kawasan Pulau Pinang tepatnya Karangan Putih, Kecamatan Binuang. Dan Insya Allah akan di hadiri Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP.

Hal itu diungkapkan Ir.Sufian Noor, Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Tapin sebagaimana dikutip dari MataBanua jum’at (12/11) kemarin di ruang kerjanya.

Adapun untuk luasan tanaman plasma yang bakal dilaksanakan penanaman perdana, kita belum dapat memastikan berapa luasan arealnya. Hal itu menurutnya masih dirapatkan dengan PT.KIU sebelum dilaksanakan penanaman perdana kebun plasma.

Lanjut Sufian, Jika sebelumnya perusahaan yang berinvestasi di sektor perkebunan sawit menanam kebun inti, kini mereka setelah terus kita desak untuk mencontoh dua perusahaan sebelumnya akhirnya dapat menyetujui untuk melaksanakan kebun plasma bagi masyarakat. Dengan adanya tanam perdana PT.KIU ini diharapkan ke depannya perekonomian masyarakat dapat terdongkrak dengan masuknya sektor sawit di daerah ini. Juga keterlibatan masyarakat untuk ikut berkebun kelapa sawit sudah nyata dan tak sekedar omong kosong belaka. “Jadi Sekarang perusahaan sudah memiliki kebun inti, dan masyarakat juga memiliki kebun plasma, “katanya.

Penanaman perdana plasma sawit ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan perekonomian Kabupaten Tapin. Artinya sudah ada harapan bagi masyarakat kedepannya memiliki perekonomian yang lebih baik lagi dengan berkebun sawit.

Di informasikannya, bahwa satu perusahaan baru akan masuk berinsvestasi ke Kabupaten Tapin. Dan perusahaan tersebut saat ini telah mensurvei lahan di beberapa kawasan seperti Bakarangan, dan Lokpaikat. Insya Allah semoga harapan kita semua terwujud. Demikian Sufian Noor.(rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar