JavaScript is required to view this page. Pengemis Tertidur Pulas Di Atas Jembatan

Rabu, 18 Mei 2011

Pengemis Tertidur Pulas Di Atas Jembatan


RANTAU,~ Diatas jembatan pasar Rantau, dua orang pengemis tua renta nampak tengah duduk beralaskan koran sambil menunggu belas kasih seseorang yang kerap melintasi jalan dan jembatan. Terkadang pengemis itu tertidur pulas. Terlelap terbungkus selimut kain yang terlihat sudah nampak usang, dan terpal sebagai tempat bernaung dari rintik hujan. Ia tertidur berteman debu jalanan, dan suara bising kendaraan.
Terkait hal ini, Dinas Sosial Kabupaten Tapin yang berkordinasi dengan petugas satpol PP pernah menertibkan orang tua renta itu beberapa waktu lalu. Bahkan Ia sudah dibawa ke panti sosial untuk di rehabilitasi. Namun siapa sangka, justru Ia kembali lagi dan menempatkan dirinya kembali di lapak rupiah yang selalu didapat dari uluran tangan mereka yang memiliki rasa iba di hati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin, H.Mahyudin, mengatakan, “Pengemis yang berada di atas jembatan pasar Rantau itu, pernah kita tertibkan. Bahkan kita sudah mendata identitas dan alamatnya. Waktu itu kita berkordinasi dengan petugas satpol PP, dimana petugas satpol pp membawanya ke panti untuk direhabilitasi. Namun entah kenapa, Ia justru kembali lagi. Rupanya ia tidak kerasan (red.betah) di panti, sehingga kembali lagi, “katanya kepada MB Tapin, kemarin diruang kerjanya.

Sementara di lain sisi terdapat juga peminta sumbangan fiktif yang mengatasnamakan sebuah lembaga seperti yayasan panti asuhan dan pondok pesantren. Mereka mendatangi rumah penduduk dari satu pintu ke pintu rumah penduduk lainnya. Diduga mereka bekerja secara berkelompok, dan terkordinasi. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar