JavaScript is required to view this page. Sekda Lepas Peserta Sepeda Santai

Rabu, 18 Mei 2011

Sekda Lepas Peserta Sepeda Santai



RANTAU,~ Pemerintah Daerah Tapin menggelar kegiatan sepeda santai berhadiah bersama ribuan warga masyarakat Tapin. Titik kumpul acara dan start di halaman depan kantor Bappeda Tapin, di kawasan lapangan Dwidharma Rantau, Minggu (15/5) pagi kemarin.
Sekitar 1000 peserta sepeda santai yang di dominasi kalangan remaja itu, juga ada diantaranya ibu-ibu dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tapin yang turut memeriahkan acara sepeda santai berhadiah.

Sekda Tapin, dr.Rachmadi, M,Si, melepas peserta sepeda santai berhadiah, setelah peserta mendapatkan kupon undian. Peserta sepeda santai berhadiah ini diarahkan panitia pelaksana melintasi rute lintasan jalan protokol di kota Rantau. Tampak dalam rombongan peserta sepeda santai diantaranya Kepala Bappeda Tapin, Ir.HM.Yunus Aziz, Kepala Dinas PU Tapin, Ir.Gt Noorzaman, Kepala Badan Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa, H.Abdul Hamid, S,Sos, Direktur RSUD.Datu Sanggul Rantau, Noorifansyah, SKM, yang didampingi istri. Tidak ketinggalan Kepala Dinas Kependudukan Tapin, H.Ardiansyah, dan Kepala Dinas Perhutanan dan Perkebunan Tapin, Ir.Sufian Noor.

Beragam hadiah berasal dari donator di bagi-bagikan kepada yang beruntung mendapatkan undian kupon berhadiah pada kegiatan sepeda santai yang diikuti oleh anak-anak dan dewasa dari Kabupaten Tapin dan sekitarnya. Hadiah tersebut diantaranya 10 buah sepeda, ban sepeda, termos, dan lain sebagainya.
Acara juga turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Tapin, Drs.H.Arifin Noor,MAP, Kepala Dinas Perhubungan Tapin, H.Muzakir, Kepala Dinas Pendidikan Tapin, H.Akhmad Nabhani, Asisten Pemerintahan dan Kesra, H.Fathurrahman, SH. Acara ini juga dibantu relawan pemuda KNPI Tapin, dan Tim Emergensi 922 Tapin.

Sekda Tapin, dr.rachmadi, M,Si mengatakan, “Acara sepeda santai berhadiah yang diselenggarakan Pemerintah Daerah Tapin merupakan wujud perhatian dan dukungan Pemda Tapin terhadap warga masyarakatnya yang berolahraga sepeda santai. Sebagaimana kita ketahui, setiap malam minggu di kota Rantau banyak sekali warga masyarakat yang berkumpulan dengan bersepeda santai, “katanya.

Diharapkan, aktifitas bersepeda malam minggu tersebut dapat bergeser ke hari minggu, dimana pada hari itu warga bisa sekaligus berolahraga.Dan sebagai tahapan awalnya dilaksanakan sepeda santai berhadiah pada Minggu (15/5) kemarin.
Tahap awal kegiatan sepeda santai ini, banyak hadiah dipersiapkan dari Pemerintah Daerah Tapin, yang bekerjasama dengan pihak donatur. “Pada kegiatan sepeda santai yang dilaksanakan kemarin, kita didukung oleh PT.Askes yang turut serta membantu hadiah. Seperti jumlah hadiah sepeda sebanyak 10 buah, 5 berasal dari Pemda Tapin, dan 5 dari donatur PT.Askes cabang Barabai, “katanya.

Rencananya dalam kegiatan bersepeda santai, Pemda akan melaksanakan minimal satu kali dalam sebulan, dimana untuk hadiahnya itu dananya kita selalu upayakan demi kepentingan masyarakat, “pungkasnya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar