JavaScript is required to view this page. Jeruk Tapin Buah Eksotik Indonesia

Minggu, 20 November 2011

Jeruk Tapin Buah Eksotik Indonesia


RANTAU, Jeruk Tapin setelah masuk istana beberapa waktu lalu, kembali tampil di Batam Agribusiness Expo 2011 dalam ajang promosi buah segar dari seluruh daerah di Indonesia sesuai tema yang diangkat pada Batam Agri Business Expo 2011 ‘Buah Eksotik Indonesia’ dalam rangka mendukung program hasil pertanian di pasar domestik. Batam Agribusiness Expo 2011 dilaksanakan mulai tanggal 10 sampai dengan 13 November 2011, di Mega Mall Batam Center.

Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura Tapin, H.Masyraniansyah, mengatakan, melalui Kepala Bidang Produksi Perlindungan Tanaman, Wagimin, mengatakan, “Setiap event-event Nasional yang diselenggarakan, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pertanian dan Holtikultura mengirim produk andalan pertanian, dan dalam event tersebut kita pernah juara, “katanya kemarin.

Sebagaimana kita ketahui, lanjut Wagimin, Kabupaten Tapin merupakan salah satu sentra tanaman jeruk siam Banjar, bahkan hingga saat ini telah dikembangkan jeruk siam banjar seluas 1.141 hektar yang tersebar di beberapa kecamatan seperti kecamatan Candi Laras Utara, Candi Laras Selatan, Tapin Utara, Tapin Selatan, Binuang, dan Kecamatan Lokpaikat. “Untuk Kecamatan Tapin Tengah di Desa Suka Ramai itu ada lahan jeruk seluas 2.250 hektar yang dibangun dengan sistem gora diatas lahan tidur yang berpotensi dapat dimanfaatkan untuk percepatan tanaman, “pungkasnya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar