JavaScript is required to view this page. Nobar Indonesia VS Malaysia

Jumat, 25 November 2011

Nobar Indonesia VS Malaysia

RANTAU, – Semarak nonton bareng final sepak bola Indonesia vs Malaysia pada Senin (21/11) malam kemarin juga meriah di kota Rantau sekitarnya, terutama di salah satu caffee yang ada di taman Basimban Alun-ALun Kota Rantau dan di depan kantor BNI cabang Rantau yang menyediakan layar proyektor untuk nonton bareng final sepak bola Sea Games XXVI. Penonton dari mulai pedagang pentol, tukang parkir, pengunjung caffe, hingga warga jauh yang sengaja ikut nonton kesebalasan negaranya bertarung. Penonton berjubel hingga duduk asyik di trotoar jalan.

“Mau pulang ke Binuang habis datang dari Kandangan, namun sepak bola sudah dimulai. Ya kita ikut nonton bareng saja di sini, “kata Ahim, warga Binuang sambil nonton diatas kendaraannya dipinggir jalan alun-alun kota Rantau.

Begitu juga Dayat, pedagang Pentol “Ya sambil mengais rezeki berdagang mas, sekalian nonton aksi Tibo dengan rekan-rekannya di final, sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, dan semoga juga untung dua kali. Untung sambil dagang, bisa nonton bareng juga, “katanya.

Antusias warga masyarakat untuk menyaksikan penampilan tim Garuda Muda melawan kesebelasan dari Malaysia memang sangat besar, teriakan dukungan terlontar ketika tim garuda muda menyerang kandang lawan kesebelasan Malaysia, hingga suasana nonton bareng terasa menegangkan. Di babak pertama, tim kesebelasan Garuda Muda membobol gawang Malaysia melalui tandukan kepala Gunawan dari umpan rekannya di tendangan sudut. Namun tak berapa lama, Malaysia membalasnya hingga menyamai kedudukan dengan skor 1:1. Hingga akhirnya penonton harus menerima kekecewaan saat Indonesia gagal mendapatkan mendali emas di Sea Games XXVI, Indonesia harus takluk di adu finalti dengan kesebelasan negeri Malaysia. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar