JavaScript is required to view this page. PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil BUpati

Selasa, 10 Januari 2012

PKB Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil BUpati

RANTAU, – Tim Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Tapin membuka pendaftaran untuk calon Bupati dan wakil bupati Tapin periode 2013-2018.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tapin, AbduSahid, Minggu (8/1), mengatakan, proses pendaftaran dibuka pada tanggal 6 - 21 Januari 2012. Terbagi dua tahapan, pertama dari tanggal 6-14 januari 2012 itu masa pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati dan calon wakil bupati. Dilanjutkan kembali dari tanggal 15-21 januari 2012 bakal calon yang administrasinya belum lengkap diberi kesempatan untuk memperbaiki berkasnya.

“Pendaftaran ini sifatnya umum dan dilakukan secara terbuka baik untuk kalangan internal maupun dari luar partai, siapapun yang berminat mencalonkan diri menjadi bupati atau wakil bupati Tapin melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipersilahkan mendaftar. Baik itu warga Tapin maupun warga luar daerah sekalipun, “katanya.

Pendaftaran dibuka di Sekretariat DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tapin, jl.Brigjen H.Hasan Basry Nomor 6B Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Menurutnya, menjelang massa jabatan bupati Tapin periode 2008-2012 akan segera berakhir, kami DPC PKB Tapin diberi amanah partai yang akan dijalnkan secara transparan dan objektif. Dimana DPP PKB pusat mengarahkan ke DPC Kabupaten untuk proses tahapan awal adalah membentuk tim pilkada. Dan tim pilkada yang dibentuk ini yang akan melaksanakan proses tahapan mulai dari pelaksanaan pendaftaran calon, sekaligus juga menetapkan jadwal pendaftaran yang dibagi dua tahap pertama sebagaimana dijadwalkan.

Dikatakannya, seluruh berkas pendaftaran akan diverifikasi oleh tim pilkada yang diserahkan ke DPP PKB pusat. “Seluruh calon yang mendaftar akan diukur tingkat popularitas dan elektabilitas melalui survei yang dilakukan oleh lembaga independen, selanjutnya pemaparan visi misi, dialogis dan pemberian dukungan politik. Termasuk juga dilakukannya fit and propertest terhadap bakal calon atau pasangan balon, “katanya.

Dia mengatakan pada minggu pagi kemarin sudah ada beberapa nama yang mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati Tapin. “Diantaranya Drs.HM.Arifin Arpan, MM yang mendaftar sebagai calon bupati Tapin periode 2013-2018, di kantor Sekretariat PKB pada minggu kemarin. Dan juga ada beberapa nama yang menyampaikan ingin mendaftar menjadi calon wkail bupati Tapin, “katanya.(Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar