JavaScript is required to view this page. Malam Pisah Sambut Bupati Dan Wakil Bupati Tapin

Kamis, 21 Februari 2013

Malam Pisah Sambut Bupati Dan Wakil Bupati Tapin



RANTAU, Setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin periode 2013-2018 pada Selasa (19/2) siang kemarin. Dilanjutkan di hari yang sama pada malam harinya, malam pisah sambut Bupati Tapin di gelar di halaman kediaman Bupati Tapin (Red.Pendopo Balahindang Rantau).
Acara malam pisah sambut ini dalam rangka menyambut Bupati dan Wakil Bupati Tapin yang baru yakni Drs.HM.Arifin Arfan, MM dan Wakil Bupati Tapin, Ir.Sufian Noor. Sekaligus pamitannya Bupati Tapin, Drs.H.Idis Nurdin Halidi, MAP dan Wakil Bupati Tapin, Drs.H.Akhmad Fauzi, MAP yang telah purna tugas jabatannya pada 19 Febuari 2013 kemarin.

Acara dimulai sekitar pukul 21:00 Wita, usai sholat Isya diawali dengan makan malam bersama Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin yang baru beserta Istri, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Tapin beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Rantau beserta Istri, Komandan Kodim 1010 Rantau beserta Istri, Kapolres Tapin beserta Istri, Pimpinan DPRD Tapin beserta Istri, dan Kepala SKPD dan Kepala Bagian di lingkungan Pemkab Tapin, Camat di Tapin, dan seluruh undangan yang hadir. Makan malam bersama para pejabat teras atas di Kabupaten Tapin ini diiringi alunan musik yang mendendangkan tembang-tembang nostalgia secara langsung sehingga suasana penuh nostalgia. Sebagaimana dituturkan Mantan Bupati Tapin, H.Idis Nurdin Halidi, “Jadi teringat 10 tahun silam di tempat ini pula kami disambut seperti pada malam ini menyambut Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arfan MM dan Wakil Bupati Tapin, Ir.Sufian Noor, yang baru dilantik memimpin Kabupaten Tapin, “kata Idis.

Dalam 10 tahun terakhir, dituturkan Idis, tentunya banyak sekali kenangan selama masa tugasnya. Dan banyak suka duka-nya dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Tapin. Kurun waktu 10 tahun cukup panjang perjalanannya, namun bagi kami tidak terasa karena begitu akrabnya hubungan diantara kita, ada rasa kekeluargaan sehingga kami merasa kita ini adalah keluarga besar sehingga alhamdulillah akhirnya tiba pula batas pengabdian kami dan malam ini kami pamitan. “Selama bertugas ini kami mendapatkan bantuan dari semua pihak, untuk itu kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuannya selama ini dan meminta maaf jika selama bertugas ada kesalahan dari kami, untuk itu mohon maafnya, “katanya.

Selain itu, “kami juga yakin terhadap Bupati Tapin  Drs.HM.Arifin Arfan MM dan Wakil Bupati Tapin Ir.Sufian Noor ini akan melanjutkan pembangunan Kabupaten Tapin yang lebih baik lagi kedepannya dibandingkan kami, “kata Idis.
Dalam sambutannya, Mantan Wakil Bupati Tapin, Drs.H.Akhmad Fauzi, mengatakan sebelumnya kami memminta maaf atas kekurangannya selama kami bertugas dan menjabat selama 10 tahun terakhir. “Kami menyadari kekurangan kami, kepada masyarakat Tapin kami meminta maaf jika ada salah khilaf kami sewaktu menjabat. Kepada Pak Idis Mantan Bupati Tapin saya juga meminta maaf jika selama ini saya kurang maksimal mendampingi Pak Idis, untuk itu mohon maafnya, “katanya.
“Selain itu, semoga Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin dapat melanjutkan program pembangunan di Tapin, sehingga Kabupaten Tapin lebih baik lagi kedepannya, “katanya.

Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arfan, MM mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah mempercayai kami dan memilih kami untuk menjabat sebagai Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin periode 2013-2018. Dengan terpilihnya kami sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapin, pembangunan di Kabupaten Tapin bisa kita lanjutkan lagi untuk lebih baik lagi kedepannya. Kamipun berharap kedepan kita bisa saling bekerjasama dengan Pejabat Muspida, Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin, juga para Swasta yang aktif melaksanakan kegiatannya di Kabupaten Tapin baik itu di sektor Pertambangan, Sektor Perkebunan dan lain-lain yang sifatnya menanamkan modal (Investasi) di Kabupaten Tapin, “katanya dalam sambutannya di acara pisah sambut, didampingi Ketua TP-PKK Tapin, Ny.Hj.Ratna Eliani Arifin Arfan, S,Ip dan Wakil Bupati Tapin, Ir.Sufian Noor beserta Istri.

Menurutnya, kebersamaan dinilai sangat penting. Dengan kebersamaan kita bisa menjalankan tugas dengan baik dan pastinya juga akan mendapatkan pahala dari Allah.SWT. “Dengan kita bersama tentunya hasilnya akan lebih baik lagi, “katanya.
Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan cindra mata dari pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin kepada Mantan Bupati Tapin, Drs.H.Idis Nurdin Halidi, MAP dan Wakil Bupati Tapin, Drs.H.Akhmad Fauzi, MAP atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di Tapin dalam kurun waktu 10 tahun terakhir atau dua periode menjabat sejak tahun 2003 s/d 2013. (Rull)

1 komentar:

  1. Dunia ini panggung sandiwara
    ceritanya slalu berubah...
    ada peran nyata
    dan ada peran berpura puara....

    BalasHapus