JavaScript is required to view this page. Pemkab Tapin Bakal Normalisasi Sungai di Tapin

Kamis, 23 September 2010

Pemkab Tapin Bakal Normalisasi Sungai di Tapin

RANTAU, Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin memutuskan di tahun 2010 ini untuk melakukan normalisasi empat sungai yang ada di Kabupaten Tapin, salah satu diantaranya adalah sungai Danau Kelambu yang ada di kecamatan Binuang sepanjang kurang lebih 12 Km. Normalisasi ini dilakukan agar tidak lagi terjadi banjir saat musim hujan, sekaligus juga guna mendongkrak hasil pertanian.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas PU Tapin, Ir.Gusti Noorzaman, didampingi Sekretaris PU Tapin H.Masyraniansyah, SP, kepada wartawan Selasa (21/9) kemarin diruang kerjanya.

Tiga sungai yang ada di Kabupaten Tapin dinilai sudah saatnya untuk di normalisasikan. Pasalnya, penyurutan dan pendangkalan sungai tersebut kerap menimbulkan banjir saat musim hujan. Menyingkapi hal itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pekerjaan Umum akan melaksanakan kegiatan normalisasi sungai di tahun 2010 ini dengan anggaran APBN senilai 4,850 miliar, dari bantuan dana penguatan infrastruktur dan prasarana daerah.

“Pengerjaan normalisasi sungai tersebut akan dikerjakan tahun 2010 ini juga, dan pengerjaan tersebut sudah pelelangan, “kata Noorzaman, Kadis PU Tapin. Begitu juga Kepala Bidang Pengairan Dinas PU Tapin, H.Mardiansyah, mengungkapkan hal senada, “pengerjaan normalisasi ketiga sungai tersebut sudah proses tender, dan akan dikerjakan tahun ini. Normalisasi sungai ini dilakukan guna mendongkrak hasil pertanian di Tapin sekaligus juga pencegahan banjir saat musim penghujan,
“katanya. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar