JavaScript is required to view this page. Pemindahan Pedagang Molor Lagi

Rabu, 22 September 2010

Pemindahan Pedagang Molor Lagi

RANTAU, Rencana pemindahan pedagang dari pasar lama Rantau ke pasar Keraton akhirnya molor lagi, dari sebelumnya tim pemindahan pedagang di Pemkab Tapin merencanakan pemindahan pedagang setelah Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1431 Hijriah. Namun didapati informasi dalam rapat di DPRD kemarin, bahwasanya pemindahan pedagang ditunda kembali dengan alasan pengaspalan di pasar Keraton belum selesai sepenuhnya.

Hal tersebut diungkapkan Hamdi, BN anggota Komisi II DPRD Tapin, mengutip alasan yang dilontarkan Sekretaris Daerah Tapin, Dr,Rachmadi, M,Si, dalam rapat di DPRD Tapin beberapa waktu lalu.

Dalam rapat tersebut pihak eksekutif Pemkab Tapin dihujani beberapa pertanyaan oleh anggota DPRD Tapin terkait tertundanya pemindahan pedagang dari pasar lama Rantau ke pasar Keraton dari rencana sebelumnya akan di laksanakan setelah Ramadhan dan lebaran. Bahkan anggota DPRD Tapin melontarkan masukan terkait hal itu, diantaranya
“Kenapa Pemerintah Daerah tidak menutup jalan di pasar lama Rantau saja sekalian, dan mengalihkan pengguna jalan yang biasa melintas di pasar lama Rantau keliling melalui jalan H.Itsbat dan tembus ke Kupang, “katanya.

“Iya kan, lanjut Hamdi, dari pada melalui jalan pasar kalau pagi berdesak-desakan dan macet, dan kalau sekiranya jalan tersebut di tutup dan biarkan saja pedagang menumpuk bedagang di kawasan itu, “katanya.

Lantas dijawablah oleh Sekretaris Daerah Tapin, kata Hamdi, ia membenarkan penundaan pemindahan pedagang dari pasar lama Rantau ke pasar Keraton. Alasanya, sesuai permintaan pedagang yang mau pindah ke pasar Keraton jika pengaspalan jalan selesai. Tapi saat ini pengaspalan di pasar Keraton belum selesai dikerjakan, sehingga
pemindahan pedagang ke pasar Keraton di tunda kembali. Namun kata Sekda Tapin, pemindahan pedagang itu di tunda ke Hari Jadi Tapin atau akhir tahun 2010 sebagai batas akhir. Untuk itu, batas akhir pemindahan pedagang ke pasar Keraton itu akhir tahun 2010 ini. Pasalnya, 2011 itu sudah masuk anggaran baru lagi. Namun terkait saran anggota dewan terkait penutupan jalan, pihaknya belum berani menanggapinya. Karena belum ada kordinasi dan izin dari atasan.

Kata Hamdi, Pada dasarnya pedagang tidak keberatan pindah ke Pasar Keraton dari tempat biasa mereka berdagang di pasar lama Rantau. Asalkan pengaspalan di pasar Keraton selesai dikerjakan. Demikian Hamdi. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar