JavaScript is required to view this page. Dinsosduknaker Tapin Mulai Laksanakan Pemuktahiran Data

Kamis, 28 Oktober 2010

Dinsosduknaker Tapin Mulai Laksanakan Pemuktahiran Data

RANTAU, Dinas Sosial Kependudukan Kabupaten Tapin pada Rabu (20/10) kemarin mulai melaksanakan pemuktahiran data sekaligus pencocokan dan penelitian data penduduk ke 12 kecamatan di Tapin. Pada rabu kemarin petugas kita mulai melaksanakan pemuktahiran data penduduk ke Binuang sebagai kecamatan pertama yang didatangi petugas kita di Dinas Kependudukan Tapin. Selanjutnya keesokan harinya pada Kamis (21/10) kemarin, petugas kita mendatangi Kecamatan Bakarangan.

Hal tersebut diungkapkan H.Sukarman, Kepala Dinas Sosial Kependudukan Tenaga Kerja Kabupaten Tapin, ketika memantau gedung Perusda Tapin, kemarin.

Menurutnya, ”kita mulai mencocokan sekaligus meneliti data kependudukan di 12 kecamatan di Tapin sejak Rabu kemarin, dan akan berlangsung sampai dengan 6 November 2010 nanti. Disitu petugas kita akan mengkroscek data kependudukan dengan menyerahkan format dokumen kartu keluarga jenis F101, ”katanya.

Pemuktahiran data ini dalam rangka mengwujudkan elektronik – KTP online yang bakal diselenggarakan di tahun 2011 mendatang. Petugas kita akan bekerja dengan mendatangi setiap kecamatan sampai dengan bulan November nanti, yang selanjutnya setelah pemuktahiran data penduduk lengkap di kita, lantas di siapkan NIK sesuai data yang ada.

Adapun terkait kantor untuk Badan Kependudukan yang bakal berdiri sendiri rencananya akan ditempatkan di bekas kantor Perusda Tapin. Dan saat ini tengah dibenahi dan dipersiapkan untuk ditempati sebagai pusat data kependudukan di kantor tersebut. Sementara untuk perlengkapan seperti komputer, itu semuanya sudah tersedia dan tinggal ditempatkan saja. Bahkan Dirjen RI sendiri yang akan memasang langsung perlengkapan kependudukan berbasis online tersebut nantinya. Demikian Sukarman. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar