JavaScript is required to view this page. Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Batalkan

Selasa, 03 Mei 2011

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Di Batalkan

RANTAU, Apel peningkatan disiplin jajaran yang dirangkai dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 2 Mei, dibatalkan lantaran hujan lebat mengguyur kota Rantau.

“Pelaksanaan upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional yang rencananya dijadwalkan pada apel peningkatan disiplin, Senin (2/5) kemarin, terpaksa dibatalkan mengingat kendala iklim cuaca berupa hujan lebat, “kata H.Akhmad Nabhani, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, kemarin.

Panitia pelaksana acara tersebut termasuk peserta upacara sudah siap sejak Minggu (1/5) sore kemarin, dan tinggal melaksanakannya. Namun karena iklim cuaca tidak mendukung, acara terpaksa dibatalkan. Sebab, dikatakan Nabhani, halaman lapangan untuk upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dijadwalkan pada saat apel peningkatan disiplin itu terendam karena hujan.

Informasi terakhir, kemarin, kita di Dinas Pendidikan Tapin masih melakukan kordinasi terkait peringatan Hari Pendidikan Nasional di Tapin. Apakah ditunda sambil menunggu hujan lebat reda dan berhenti, atau ditunda ke lain waktu. Sementara untuk peringatan apel upacara yang dijadwalkan saat apel peningkatan disiplin PNS itu memang dibatalkan.

Pantauan wartawan MataBanua sejak minggu sore kemarin (red.sehari sebelum acara) memang terlihat persiapan panitia pelaksana dilokasi tempat akan dilaksanakannya upacara. Dimana panlak terlihat ada diantaranya memasang spanduk peringatan Hari Pendidikan Nasional. Juga ada petugas pembawa bendera dari Paskibraka melakukan simulasi upacara Hari Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan. Selain itu juga ada tenda-tenda yang disewa panitia pelaksana telah terpasang rapi lengkap dengan kursi yang didekorasi.

Hujan mengguyur kawasan kota Rantau sejak Minggu (1/5) malam kemarin, dan sempat berhenti pada dini hari menjelang subuh. Namun sekitar pukul 5:30 Wita usai sholat subuh hujan kembali mengguyur kota Rantau sampai siang hari Senin (2/5) pukul 13:00 Wita, dan hujan baru reda pada pukul 13:42 Wita.

Selamat Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei merupakan hari bersejarah di Indonesia. Peringatan demi peringatan dilaksanakan oleh bangsa dan negara ini semenjak meninggalnya Ki Hajar Dewantara, sebagaimana ditetapkan dengan Surat Keputusan Presiden RI No.305 Tahun 1959. Perjuangan bapak guru dan tokoh pendidikan bernama Ki Hajar Dewantara bersama rekan-rekannya dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia patut dikenang, dihargai serta dilestarikan sepanjang waktu. Terima kasih guru. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar