JavaScript is required to view this page. Bupati Tapin Resmikan TK-TP Alqur’an Al Falah

Jumat, 22 Juli 2011

Bupati Tapin Resmikan TK-TP Alqur’an Al Falah

RANTAU, Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP, Rabu (20/7) kemarin meresmikan pembangunan gedung TK/TP Alqur’an Al Falah unit 221, bertempat di Desa Lumbu Raya. Peresmian Gedung TK/TP Alqur’an Al Falah juga dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Tapin, HM.Yamani, M,Pd.I, Ketua BKPRMI Tapin, H.Ali Nurdin, Camat Tapin Utara, Harliansyah, KapolsekTapin Utara, Mansyah, SH, dan seluruh pengurus dan santri TK/TP Al-qur’an Al Falah beserta warga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP mengatakan peresmian TK-TP Alqur’an yang diresmikan ini merupakan TPA yang ke 221 se-Kabupaten Tapin. Menurut penilaian Bupati pribadi bahwa TK-TPA Al-Falah ini merupakan TK yang termegah se-Kabupaten Tapin. Dengan adanya TK-TP Alqur’an di Kabupaten Tapin diharapkan dapat mampu menciptakan generasi qur’ani yang terbebas dari buta baca tulis al-quran. “Bayangkan kalau anak-anak kita pandai mengaji, dan setelah dewasa mendalami sekaligus mengamalkannya, tentunya itu akan menjadi amal jahiriah yang dapat membawa kita masuk surga, baik itu anak-anaknya maupun orang tua. Karena sudah menjadi kewajiban orang tua mendidik anak-anaknya, “kata Bupati Tapin, diiringi doa para undangan yang hadir.

Dikatakan Bupati, Salah satu upaya untuk mengwujudkan misi Kabupaten Tapin menjadikan kota Serambi Madinah, terdapat gerakan-gerakan yang diantaranya pemberantasan buta baca tulis al-qur’an. “Kita mulai dari generasi muda seperti anak-anak kecil, orang tua juga diharapkan dapat memikirkan bagaimana dapat turut berpartisipasi membangun dengan cara mendidik anak-anaknya, “katanya.

Dijelaskan Bupati, maksud serambi madinah adalah masyarakat Tapin mengikuti risalah-risalah yang dibawakan Nabi Muhammad.SAW. Diharapkan masyarakat Tapin dapat benar-benar menjalankan syariat agama, dan melalui kegiatan keagamaan seperti inilah merupakan salah satu kegiatannya. “Misi Kabupaten Tapin menuju serambi madinah sudah didukung oleh kalangan ulama, khususnya Majelis Ulama yang sudah pernah mengadakan musyawarah, dari hasil musywarah tersebut didapat keputusan bahwa ulama mendukung penuh 100 persen pada misi Kabupaten Tapin untuk menjadikan kota Serambi Madinah. Bahkan disamping memutuskan kalangan ulama memberi masukan saran apa yang harus dilakukan Pemerintah daerah untuk menjadi kota serambi madinah. Semoga dengan kebersamaan seperti ini apa yang kita cita-citakan dapat terealisasikan, “kata Bupati Tapin.

Sementara Ketua BKPRMI Kabupaten Tapin, H.Ali Nurdin mengatakan, “Kepada seluruh pengurus yayasan TK TPA Al-qur’an, kami selaku ketua BKPRMI Tapin mengucapkan terima kasih atas terbangunnya sebuah TK-TP Alqur’an di bawah binaan BKPRMI Tapin, dan tak kalah pentingnya yang perlu diketahui bahwa BKPRMI juga dibawah binaan Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapin dan Ketua TP-PKK Tapin juga Pemerintah daerah Tapin atas dibangunnya TK-TP Al-qur’an di daerah ini, dimana semuanya mendukung gerakan pemberantasan buta baca tulis al-qur’an, dan keberadaan TK-TP Al-qur’an diharapkan menjadi berkah bagi kita semua, “pungkasnya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar