JavaScript is required to view this page. Halal Bihalal Warga Perintis Raya

Sabtu, 10 September 2011

Halal Bihalal Warga Perintis Raya

RANTAU, Sekretaris Daerah Tapin, dr.Racmadi, M,Si menghadiri halal bihalal warga Desa Perintis Raya dan Lumbu Raya, Sabtu (3/9) malam bertempat di Masjid Darul Falah, Desa Lumbu Raya.

Halal bihalal yang digelar oleh Ikatan Rukun Kematian di dua desa tersebut juga dihadiri oleh warga dari Perintis Raya dan Lumbu Raya. Warga sangat antusias dengan kedatangan KH.Ridwan atau Guru Kapuh yang diundang datang pada acara halal bihalal untuk memberikan tausiah.

Aminudin, Panitia pelaksana halal bihalal dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Sekda Tapin, dr.Rachmadi Msi.
Lanjut Ia, mari manfaatkan momment silahturahmi halal bihalal ini untuk saling maaf memaafkan sesama warga. Selain itu, dikatakan Aminudin, “Kepada Almukaramah KH.Ridwan atau Guru Kapuh, warga kedua desa mengucapkan terima kasih atas kehadirannya dan sudi kiranya memberikan sedikit tausiah diacara tersebut, “pintanya.

Halal bihalal yang diselenggarakan dirangkai dengan tahlil bulanan, dimana sebelum acara dimulai warga berzikir mengucapkan kalimat tauhid sebanyak 70.000 kali secara berjamaah.

KH.Ridwan, diawal tausiahnya mengatakan bahwasanya Sekda Tapin, dr.Rachmadi, M,Si adalah paman beliau yang sama-sama tokoh dari Kapuh, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. “Beliau paman saya, sehingga saya dalam memberikan tausiah semakin tenang di Tapin, “katanya.

Dalam tausiahnya, Ia mengatakan zikir yang dikerjakan tentunya sangat bermanfaat sekali disamping bagi diri sendiri juga bagi lingkungan sekitar. Karena saling bantu membantu dalam kegiatan ini sangat nampak terlihat, dimana jika ada salah seorang warga yang meninggal dunia lantas warga bahu membahu membantu baik itu berupa doa maupun materi sehingga warga yang mengalami musibah merasa tidak terlalu terbebani. Disamping itu juga sebagai ajang silahturahmi sesama warga hingga menumbuhkan toleransi yang terjalin antar warga, diharapkan sikap dan toleransi yang terjalin melalui silahturahmi ini semakin mengkokohkan kekeluargaan di dua desa tersebut, katanya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu ingat kepada Allah.SWT dimana pun berada, baik dikala berdiri hingga duduk dan menyarankan untuk sebanyak-banyaknya ingat kepada Allah.SWT. Disamping itu Ia menyarankan kepada jamaah untuk menuntut ilmu agama yang hukumnya wajib dilakukan bagi umat Islam didaerah ini. Demikian Guru Kapuh. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar