JavaScript is required to view this page. Bupati Tapin Safari Ramadhan Ke Masjid AL Qabul Kecamatan Bakarangan

Sabtu, 13 Agustus 2011

Bupati Tapin Safari Ramadhan Ke Masjid AL Qabul Kecamatan Bakarangan

RANTAU, ~ Sampai hari ke 10 bulan Ramadhan 1432 hijriah kali ini, masih dimanfaatkan Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP dan rombongan pejabat dilingkungan SKPD Pemkab Tapin untuk terus melakukan silahturahmi dan berkumpul bersama masyarakat dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan.
Pada selasa (9/8) pekan kemarin bertepatan hari ke 9 bulan puasa, Bupati bersama rombongan pejabat pemerintah mengunjungi warga desa Bakarangan, kecamatan Bakarangan dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan, sekaligus juga melaksanakan acara buka bersama di masjid Al-Qabul Desa Bakarangan. Selain melaksanakan buka puasa bersama, bupati Tapin juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid Al-Qabul di Kecamatan setempat.

Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP dalam sambutannya menyatakan kunjungan dirinya bersama rombongan pejabat pemerintah daerah setempat ke Kecamatan Bakarangan ini pertama dalam rangka kegiatan safari ramadhan, dimana kami dapat melihat langsung dan bertemu langsung dengan warga masyarakat Bakarangan dalam aktifitas keagamaan dan kondisi masyarakat setempat. “Disaat kita sedang melaksanakan ibadah puasa, sekaligus bersilahturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan hubungan yang sinergi sebagaimana dikatakanya Hablu minalloh, wahablu minanas, hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia. Alhamdullilah, kita selalu menjaga kebersamaan ini dan semoga kita semua mendapatkan lindungan dari Allah, SWT, “katanya.

Kedua, kami bisa menampung aspirasi masyarakat Bakarangan, dimana kalau ada saran dalam rangka pembangunan seperti usulan pembangunan di kecamatan itu dapat dilayangkan ke Pemerintah Daerah setempat. Insya Allah, kami akan bantu jika dana di APBD mendukung. Selain melaksanakan safari ramadhan dan buka puasa bersama, bupati Tapin saat itu juga memberikan bantuan uang Rp.10 juta untuk pembangunan masjid Al-Qabul di Kecamatan Bakarangan. Dikatakan Bupati, “Selama bulan Ramadhan 1432 hijriah, telah banyak daerah daerah yang kita kunjungi sejak hari ke 3 puasa dalam rangka safari ramadhan. Dimana kemarin di Candi Laras Selatan (CLS), kita juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan masjid di Desa Beringin Kecamatan CLS, dan juga masjid yang ada di Desa Labung kecamatan Tapin Tengah. Kita ingin setiap kecamatan di Kabupaten Tapin memiliki masjid jami, sebagai masjid kebanggaan bagi kecamatannya masing-masing. Kalau di kabupaten itu sudah ada dibangun sebuah masjid raya Nurul Falah Rantau, dan diharapkan setiap kecamatan juga memiliki masjid jami sebagai kebanggaan bagi kecamatan itu, “katanya.

Dalam safari ramadhan, selain Bupati juga dihadiri sekretaris daerah Tapin, dr.Rachmadi, M,Si, Kepala Kementerian Agama Tapin, Drs.HM.Yamani, M,Pd.I, kepala Dinas dan kepala Badan masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Tapin, para camat, dan unsur Muspida seperti Kepala Kejaksaan Negeri Rantau. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar