JavaScript is required to view this page. Penerbitan Kartu Jamkesmas Baru Tunggu Data Sensus BPS

Sabtu, 13 Agustus 2011

Penerbitan Kartu Jamkesmas Baru Tunggu Data Sensus BPS

RANTAU, ~ Pernebitan kartu baru peserta jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) masih menunggu hasil sensus data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang saat ini masih melakukan pendataan program perlindungan sosial 2011 yang dilaksanakan sejak bulan Juli kemarin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, drg.Kusudiarto, “Semua warga Tapin yang ikut jaminan kesehatan masyarakat nantinya akan menggunakan database terpadu yang sedang didata oleh BPS, “katanya, kamis (4/8) pekan kemarin diruang kerjanya.

Dijelaskan Kusudiarto, “Terkait penerbitan kartu baru peserta jamkesmas di Tapin ini menyusul adanya permintaan dari pemerintah pusat terhadap kepala daerah untuk memperbarui data peserta jaminan kesehatan masyarakat (jamkesmas) yang baru, dan juga terkait ada menghadiri rapat beberapa waktu lalu di tingkat Wapress dan menkokesra dimana pihaknya meminta agar memperbarui data peserta jamkesmas di daerah ini, “katanya.

“Nantinya data peserta jaminan kesehatan itu mengacu pada data yang tengah dilaksanakan sensus data oleh BPS, dimana sesuai keinginan dari wakil presiden RI sendiri bahwa seluruh data miskin untuk data peserta jamkesmas seluruhnya mengacu dari data BPS yang saat ini sedang dilakukan pendataan. Juga sebelum kartu itu terbit, warga Tapin peserta jamkesmas masih bisa berobat gratis dengan kartu jamkesmas yang lama, “katanya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar