JavaScript is required to view this page. KPU Tapin Usulkan Dana Pilkada 2012

Sabtu, 13 Agustus 2011

KPU Tapin Usulkan Dana Pilkada 2012

RANTAU, ~ Dalam rangka mempersiapkan proses penyelenggaraan pemilu kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tapin tahun 2012 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin mulai beraktifitas dan bergerak. Salah satu diantaranya KPU Tapin mengusulkan rencana anggaran Pilkada kepada Pemerintah daerah setempat senilai Rp.12 miliar,-. Hal itu terungkap pada Rabu (10/8) kemarin saat sejumlah anggota KPU dan Ketua KPU Tapin mengunjungi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan Aset Daerah Tapin dikantornya.

“Jumlah anggaran yang direncanakan tersebut dibagi dua putaran, jika terjadi dua putaran. Pada putaran pertama anggaran yang dibutuhkan sebesar 7,6 miliar, dan pada putaran kedua direncanakan senilai 4,1 miliar. Anggaran dana tersebut diluar dari anggaran keamanan dan sebagainya, “kata Ibnu Madjah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin, diruang kantor Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan Aset Daerah Tapin, kemarin.

Selanjutnya berdasarkan Permendagri Nomor 44 tahun 2007 tentang pedoman pengelolaan anggaran pilkada, rencananya usulan anggaran pilkada dari KPU tersebut akan disampaikan kepada Bupati Tapin, selanjutnya dibahas oleh tim anggaran Pemda setempat dengan melibatkan KPU, “kata Ibnu yang diamini sejumlah anggotanya seperti Aminudin, Asrazi Azidin Sekretaris KPU, Ibu Dewi dan juga Habib.

Terkait sudah adakah calon Bupati Tapin yang mulai bergerak saat ini di kantor KPU Tapin, Ketua KPU Tapin, “Saat ini belum ada dan masih belum timbul lagi, mungkin nanti setelah mendekati pelaksanaan besar kemungkinan akan ada, “katanya kepada sejumlah wartawan.

Ditambahkan Samsi, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Kekayaan Aset Daerah Tapin. “Sebelumnya anggaran dana yang disebutkan pada putaran pertama itu senilai Rp.8,9 miliar. Namun ada penyusutan hingga disebutkannya 7,6 miliar. Untuk sementara anggaran yang diajukan kepada Pemda setempat oleh KPU Tapin masih belum pasti kapan ditetapkan karena masih perlu dibahas dalam rapat bersama tim anggaran di Pemkab Tapin, “pungkasnya. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar