JavaScript is required to view this page. Pemkab Tapin Akan Bangun Pasar Binuang Tahun 2011 ini

Sabtu, 13 Agustus 2011

Pemkab Tapin Akan Bangun Pasar Binuang Tahun 2011 ini

RANTAU, Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pekerjaan Umum telah menganggarkan dana sekitar Rp.11 miliar untuk membangun Pasar Binuang diatas tanah seluas 64 hektar yang terletak di kawasan Binuang Baru. “Pasar Binuang Baru ini cikal bakal pengganti pasar Binuang lama yang ada sekarang ini. Mengingat kondisinya saat ini padat dan sempit hingga dinilai sudah tidak layak lagi, “kata Kepala Dinas PU Kabupaten Tapin, Ir.Gusti Noorzaman, melalui Kabid Teknis, Edy Priyanto, Kamis (28/7), pekan kemarin.

Dikatakan Edy, “Pembangunan pasar Binuang akan segera dibangun tahun 2011 ini, bahkan saat ini sudah dalam proses lelang pengerjaan. Persiapan kita diantaranya perencanaan pembangunan pasar Binuang. Diperkirakan bulan Oktober 2011 ini dimulai pekerjaan fisik, “katanya.

“Pembangunan pasar Binuang sudah disiapkan anggaran dananya dari Pemerintah Kabupaten Tapin, untuk tahun 2011 ini ada dana sekitar Rp.11 miliar yang sudah disetujui, “kata Edy, diruang kerjanya.

Adapun lokasi pembangunan pasar Binuang akan berpusat di atas lahan seluas 64 hektar dikawasan Binuang Baru, dimana disebutkan Edy, itu berada diatas tanah milik Negara. Saat dikonfirmasi adakah pembebasan lahan untuk pembangunan pasar, dijawab Edy, “Bicara tentang lahan itu sangat sensitif sekarang, mengingat pengerjaannya saat ini baru mulai proses lelang, takut karena perihal tanah sangat sensitif. Namun itu bisa nanti kalau memang diperlukan pembebasan lahan untuk pembangunan pasar Binuang Baru akan kita jawab. Namun pastinya lahan untuk pembangunan pasar Binuang berdiri diatas lahan milik negara, “katanya.

Sebelumnya Sekretaris Dinas PU, H.Masraniansyah, mengaku bahwa “program pekerjaan pembangunan yang menjadi prioritas di tahun 2011 ini diantaranya pengerjaan jalan di kawasan Rantau Baru, Pasar Keraton, Gedung Islamic Centre. Di Binuang pengerjaan jalan Lingkar Binuang, dan Pembangunan Pasar Binuang yang tahun 2011 ini disetujui dan dananya telah dianggarakan oleh Pemda setempat, “pungkasnya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar