JavaScript is required to view this page. Calon Kepala Daerah dan Wakilnya Ambil Nomor Urut

Minggu, 14 Oktober 2012

Calon Kepala Daerah dan Wakilnya Ambil Nomor Urut

-->



RANTAU, ~ Tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tapin yang telah memenuhi syarat pencalonan pemilu Bupati dan wakil Bupati Tapin 2012 ambil nomor urut pasangan calon dalam Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor urut pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Tapin 2012 yang dilaksanakan Senin (8/10) kemarin di Gedung DPRD Kabupaten Tapin.

Ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tapin tersebut sudah mendapatkan nomor urut-nya masing-masing, setelah diundi dan ditetapkannya pasangan calon oleh KPU Tapin. Ketiga pasangan calon kepala daerah dan wakilnya ini yang telah mendaftar dan memenuhi syarat menjadi calon Bupati Tapin dan Wakil Bupati Tapin periode 2013-2018, dan ketiga pasangan ini juga yang akan bertarung dalam pencalonan di bulan November nanti. Penetapan calon dan pengundian ini turut dihadiri Bupati Tapin, Drs.H.Idis Nurdin Halidi, MAP, Periode 2008-2012, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tapin, Muspida, Pejabat di Tapin, dan Tim Sukses pasangan calon yang turut hadir dalam pengundian nomor urut dan penetapan pasangan calon.

Pasangan pertama yang mendapatkan nomor urut 1 adalah pasangan Calon Bupati H.Fathur Rahman, SH, MH dan Wakilnya, Hamdi BN, SE, MM yang memiliki nomor urut Pertama (1). Pasangan Fathur Rahman-Hamdi (Faham) ini diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Bintang Reformasi.

Nomor urut 2 di-miliki pasangan calon Kepala Daerah, dr.Abdul Hakim, SP, KK dan wakilnya dr.Rizalul Gadi, SP, MM, MAP. Pasangan ini adalah pasangan pada jalur independen yang telah memenuhi syarat kelengkapan administrasi dan telah di verifikasi oleh KPU Tapin.

Nomor urut 3 dimiliki Drs.HM.Arifin Arpan, MM dan wakil Bupatinya Ir.Sufian Noor. Pasangan ini diusung oleh Partai Golkar.

Pasangan yang mendapatkan nomor urut 1, pasangan H.Fathur Rahman, SH dan Hamdi BN, SE, MM mengatakan, “Alhamdulillah ini mungkin sudah kehendak Allah.SWT bahwa kita mendapatkan nomor urut 1, semoga kita diberi yang terbaik saja oleh Allah dan saya yakin semua orang berharap dengan nomor satu. Terus terang saja, kami senang mendapatkan nomor urut satu ini, “katanya kepada sejumlah wartawan.

“Dan harapannya nanti pada saat Pilkada nanti kita berada diurutan pertama, dan yang dilihat pertama kali adalah yang nomor satu, ”harapnya.

Pasangan yang mendapatkan nomor urut 2, Pasangan dr.H.Rizalul Gadi dan Abdul Hakim, SH mengatakan, “Alhamdulillah kita mendapatkan nomor dua, meskipun dapat nomor dua itu tetap kita syukuri dan mudah-mudahan nomor yang berada di tengah-tengah ini lebih nyaman diingat dan disenangi orang. Dikatakan pasangan ini, terkait nomor ini kita serahkan kepada Allah.SWT, bahwa semua nomor itu baik, dan tinggal yang kita hendaki adalah masyarakat memilih kami, “katanya.

Harapan kita kedepannya kita berjuang semoga jadi dan mensejahterakan masyarakat, “katanya.

Pasangan yang mendapatkan nomor urut 3, pasangan Drs.HM.Arifin Arpan, MM dan Ir.Sufian Noor, mengatakan, “Kayanya kita cukup bahagia mendapatkan nomor urut 3 ini, karena walau bagaimanapun dari Allah kita berkat tentu 3, kemudian jika dilihat seluas dari kartu amplop undian itu juga ada 3, “katanya.

Harapan kami, “dalam perjalanan pemilukada ini kita memiliki tahapan-tahapan sampai saat ini berjalan lancar, kemudian kawan-kawan anggota dewan dapat menerima nomor ini secara borongan. Artinya dalam pandangan kami inilah yang dikehendaki masyarakat, “katanya.

Terkait datang lebih awal ke acara, dijawab Pasangan ini, “Sebetulnya kalau kita yang ingin kan wajar datang lebih awal ke acara. Membiasakan diri untuk tepat waktu dan datang lebih awal, artinya kalau sudah ada dan undangan sudah ada sebaiknya kita lebih dahulu datang, “harapnya.

Sebelum acara Rapat Pleno di mulai, pihak KPU Tapin mengabsensi kedatangan para pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tapin yang juga diumumkan secara terbuka dalam rapat tersebut. Pasangan pertama yang hadir ke acara adalah Drs.HM.Arifin Arpan, MM jam hadir ke acara jam 9:00 Wita. Tak jauh berbeda dengan kedatangan Ir.Sufian Noor jam hadir pukul 9:00 ke tempat.
Disusul kemudian Drs.Abdul Hakim jam hadir 9:45, dan pasangannya Drs.Rizalul Gadi jam kehadiran 9:30 Wita. Lalu H.Fathur Rahman jam kehadiran pukul 10:10 Wita, dan Hamdi, BN jam kehadiran pukul 10:10 Wita. “Dengan demikian KPU Tapin menetapkan yang datang lebih awal mendapatkan giliran yang pertama mengambil nomor undian yakni pasangan Drs.HM.Arifin Arpan MM dan Ir.Sufian Noor, selanjutnya disusul pasangan Drs.Rizalul Gadi dan Drs.Abdul Hakim mengambil nomor undian, dan pasangan H.Fathur Rahman, SH dan Hamdi, BN, MM, “kata petugas KPU pengisi absensi dalam rapat Pleno kemarin. (Rull)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar