JavaScript is required to view this page. Gorong-Gorong Di Piani Sudah DiPerbaiki

Sabtu, 06 November 2010

Gorong-Gorong Di Piani Sudah DiPerbaiki

RANTAU, Gorong-gorong dan jembatan yang ambruk beberapa waktu lalu akibat hujan yang terus menerus mengguyur kawasan Desa Kariaman Kecamatan Piani kini berangsur-angsur kondisinya membaik. Informasi terkahir jalan tersebut sudah dapat dilalui kembali, dimana sebelumnya hampir separuh badan jalan ambruk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tapin, Ir.Gt.Noorzaman mengatakan bahwa gorong-gorong dan jalan yang ambruk di Desa Kariaman Kecamatan Piani kondisinya jauh sudah membaik dan bisa dilalui kendaraan kembali. Hal itu setelah petugas kita di PU memperbaikinya, “katanya.

Sebelumnya Dinas PU memantau kawasan jalan Trans Rantau-Miawa setelah musibah melanda kawasan itu beberapa waktu lalu. Setiap titik lokasi ditinjau pekerja Dinas PU Tapin, dimana kondisi jalan yang curam dan tajam menaik lantaran berada diatas perbukitan yang tinggi. Menyusul setelah memantau sejumlah infrastruktur dikawasan itu, Dinas PU terus membenahi sejumlah infrastruktur yang rusak dengan anggaran dana yang diperkirakan menelan dana sebesar Rp.150 juta.


Duh Jalan Licin dan Berlumpur


Sementara di sisi lain, warga Miawa juga mengeluhkan kondisi jalan Trans Rantau-Miawa yang rusak, diduga akibat di lintasi truk batu bara. Sebut saja Rahmad warga Miawa menuturkan pengalamannya yang setiap hari melintasi jalan itu, “Badan jalan kabupaten yang berada masuk dalam kawasan kecamatan Lokpaikat di Bitahan Baru, tepatnya di perlintasan jalan batu bara yang dikelola oleh salah satu perusahaan itu setiap habis hujan kondisinya becek berlumpur dan rusak. Akibatnya banyak pengguna jalan yang sering tergelincir disaat melintas jalan itu, lantaran jalan yang curam menanjak naik, terlebih banyak kubangan di badan jalan, sehingga sehabis hujan duh licin dan berlumpur, bahkan sampai menjadi kubangan air sehingga kendaraan tak dapat melintasi, “katanya.

Nampaknya perusahaan tersebut tak perduli, dimana jalan tersebut merupakan salah
satu akses warga masyarakat menuju Miawa dan Rantau. Diharapkan, melihat kondisi jalan ini, perusahaan setempat dapat membantu menyelesaikan keluhan warga yang biasa melintasi jalan tersebut dan juga Pemerintah Daerah dapat memperbaikinya. (Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar