JavaScript is required to view this page. Anggota DPRD Banyak Mangkir Upacara Peringatan HUT RI

Sabtu, 25 Agustus 2012

Anggota DPRD Banyak Mangkir Upacara Peringatan HUT RI

RANTAU, – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-67, Jum’at (17/8) pagi kemarin bertempat dilapangan Dwi Dharma Rantau ternyata tidak dihadiri oleh semua undangan. Terutama dari kalangan DPRD Kabupaten Tapin. Dari jumlah 25 orang anggota DPRD Tapin, hanya 5 orang saja yang terlihat hadir menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI, dan itu pun rata-rata anggota DPRD Tapin yang terbilang sudah dua periode penjabat sebagai wakil rakyat, yakni, H.Rasyid, Muhammad Fadly, Samsul Bahar, dan Safriansyah Agus.

Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI dipimpin Bupati Tapin, Drs.H.Idis Nurdin Halidi, MAP dan juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tapin, Drs.Akhmad Fauzi, MAP, Sekretaris Daerah Tapin, dr.Rachmadi, Kapolres Tapin, Dandim 1010 Rantau, Unsur Muspida, Ketua TP-PKK Tapin, Kepala SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas, Pelajar di Tapin, dan beberapa orang anggota DPRD Tapin.
Sementara untuk ketua DPRD Tapin, sesuai peraturan di KPU Tapin setelah mendaftarkan diri menjadi calon Bupati Tapin sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua DPRD Tapin sebagaimana dilontarkan Ketua DPRD Tapin, Drs.Arifin Arpan, MM dua hari sebelum peringatan HUT RI kepada sejumlah wartawan. “Sesuai peraturan mulai Kamis 16 Agustus 2012, atau sehari setelah mendaftar ke KPU Tapin sebagai calon Bupati Tapin, saya sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Tapin. Dimana segala urusan di DPRD Tapin itu kita limpahkan kepada kawan-kawan anggota DPRD Tapin yang ada, “katanya kepada sejumlah wartawan.

Lantas bagaimana dengan anggota DPRD yang tidak hadir (mangkir) memperingati HUT Kemerdekaan RI ?.

Peringatan HUT RI ke 67 yang dilaksanakan berlangsung sukses dan lancar, mulai dari renungan suci dengan menziarai taman makam pahlawan Puspa Raya pada dini hari 17 Agustus malam kemarin oleh Bupati Tapin dan jajarannya, hingga memperingati upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 67 yang dilaksanakan Pemkab Tapin merupakan sebagai wujud rasa syukur dan kecintaan terhadap bangsa, negara, sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepada pendahulu, para pejuang, pahlawan yang telah gugur mengorbankan harta, jiwa dan raganya demi merebut kemerdekaan dari penjajah. Artinya, memperingati dan menghadiri peringatan HUT RI sama dengan menghargai para pejuang sekaligus bersyukur terhadap Illahi atas kemerdekaan yang kita rasakan saat ini.(Rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar