JavaScript is required to view this page. Khataman Al-Qur’an di Tapin

Sabtu, 25 Agustus 2012

Khataman Al-Qur’an di Tapin

RANTAU, – Sebanyak 1.212 peserta tadarus Al-Qur’an kalangan pria ikuti Khataman Massal Al-Qu’an di bulan Ramadhan 1433 Hijriah di Masjid Raya Nurul Falah Rantau, Jum’at (17/8) malam kemarin.
Khataman massal ini merupakan khataman peserta tadarus Al-Qur’an untuk kalangan pria yang setiap malamnya di bulan Ramadhan melaksanakan tadarusan di Pendopo Balehendang Rantau.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Tapin, Drs.Idis Nurdin Halidi, MAP, Ketua PHBI Kabupaten Tapin, Drs.H.M.Yamani, M,PdI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tapin, Drs.HM.Hamdhani, Alim ulama dan peserta tadarus Al-Qur’an.

Ketua PHBI Tapin, H.M.Yamani, M,PdI mengatakan dalam sambutannya, Khataman Massal Tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1433 Hijriah ini terkesan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnnya, dimana jika sebelumnya dilaksanakan dan digelar di Pendopo Balahendang Rantau, namun pada tahun ini kita laksanakan di Masjid Raya Nurul Falah Rantau. Selain itu, jumlah peserta tadarus al-qur’an dari tahun ke tahun dilaksanakan justru semakin meningkat, dimana jumlah peserta khataman Al-Qur’an Ramadhan 1433 hijriah di tahun 2012 ini berjumlah 1.212 orang peserta, dan meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kegiatan tadarus dan khataman massal Al-Qur’an ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkab Tapin yang bersifat religius. Kegiatan ini dimulai sejak beberapa tahun lalu, dan hanya ada di era kepemimpinan Bupati Tapin, H.Idis Nurdin Halidi selama menjabat sebagai Bupati Tapin selama dua periode, dan sekarang sebagaimana kita ketahui bahwa beliau dengan waktu 6 bulan lagi pemilihan bupati akan berganti. “Seandainya H.Idis Nurdin Halidi dapat kembali menjabat dan meneruskan periodenya sebagai Bupati Tapin kita selalu harapkan sosok pemimpin sepertinya kembali menjabat dan meneruskan program pembangunan yang telah ada dengan visinya mengwujudkan masyarakat yang religius dan sejahtera menuju Serambi Madinah. Kita berharap, semoga bupati Tapin yang akan datang memiliki sosok seperti pak H.Idis Nurdin Halidi, yang dikenal sangat perhatian dan perduli terhadap masyarakat dan pembangunan di daerah ini, salah satunya pembangunan di bidang keagamaan termasuk kegiatan keagamaan Tadarusan Massal yang kita laksanakan saat ini, “katanya.

Bupati Tapin, Drs.H.Idis Nurdin Halidi, MAP dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan religius yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sangat membanggakan, bahkan cukup banyak dan meningkat jumlah pesertanya dari tahun ke tahun, dimana tadarus al-qur’an dan khataman massal ini kita laksanakan kurang lebih sudah selama 4 tahun, dan dari tahun ke tahun jumlah peserta tadarus dan khataman massal semakin banyak dan meningkat. Alhamdullilah, jumlah peserta khataman massal Al-Qur’an kalangan pria berjumlah 1.212 peserta, dan pada dua hari lalu juga dilaksanakan khataman massal Al-Qur’an bagi kalangan wanita di tempat yang sama dengan jumlah peserta sebanyak 1.750 orang peserta terdiri dari remaja, dan kaum ibu se-kabupaten Tapin. Dan ini sangat membanggakan bahkan besar kemungkinan dapat dimasukan dalam rekor MURI jumlah peserta tadarus dan khataman Al-Qur’an terbanyak. Diharapkan kegiatan ini kedepannya selalu berlanjut terus, dan memberikan warna terhadap syiar Agama Islam, selain itu juga keinginan kita menjadikan kabupaten Tapin sebagai Serambi Madinah, “katanya. (rull)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar